5 Tips Memilih Topik atau Niche Blog

5 (lima) Tips untuk Memilih Topik atau niche yang akan ditulis pada Blog anda supaya dapat membangun blog yang sukses


Membangun blog yang sukses adalah komitmen dalam waktu dan usaha. Sekarang anda harus memutuskan apa topik atau niche pada blog anda. Tentu saja, anda bisa memulai sebuah blog yang membahas tentang apapun dan segalanya. Namun, jenis blog ini sering tidak sukses.

Alasan anda harus menentukan topik blog anda adalah karena orang yang melakukan pencarian di internet hanya karena satu alasan yaitu untuk memecahkan masalah. Masalah itu mungkin hanya sekedar untuk mencari hiburan atau mungkin untuk menjawab sebuah pertanyaan. Bisa jadi sejumlah masalah yang bisa dibayangkan. Tapi ketika pembaca mencari untuk memecahkan sebuah masalah dan blog anda tidak lain hanyalah sekumpulan topik acak, bagaimana blog anda akan memecahkan masalah mereka?
Itulah mengapa topik atau niche blog sangat populer. Misalnya, jika anda ingin tetap mengikuti tren perkembangan IT, anda akan mengikuti blog IT karena anda yakin blog ini akan memberikan apa yang anda inginkan.

Ikuti 5 (lima) tips berikut untuk memilih topik yang akan ditulis pada blog anda yang akan menempatkan anda pada jalur yang benar untuk mencapai tujuan blogging anda.

1. Pilih Topik yang anda suka dan kuasai

Sebuah blog yang sukses sering diupdate (beberapa kali dalam sehari). Jika ingin blog anda memiliki kesempatan untuk sukses, anda harus membuat konten anda tetap segar, yang berarti anda perlu memperbarui atau mengupdate blog anda secara konsisten. Pastikan anda memilih topik yang sangat anda sukai dan kuasai untuk blog anda. Jika tidak, kegiatan menulis pada blog anda akan terasa bosan dengan sangat cepat. Anda harus bisa tetap termotivasi pada topik blog anda untuk waktu yang lama. Munkin hal-hal berikut akan membantu anda untuk menemukan apa yang anda sukai.
  • Apa hobi anda?
  • Bagaimana anda menghabiskan waktu luang anda?
  • Apa topik yang bisa anda jalani berjam-jam jika anda sendiri?
  • Apa jenis pelajaran atau matakuliah yang anda sukai di sekolah menengah atau perguruan tinggi?
  • Apa yang anda suka baca dan pelajari?

2. Pilih Topik yang anda suka diskusikan dengan orang lain

Blog yang sukses memerlukan percakapan dua arah antara anda (blogger) dan audiens anda (pembaca anda). Saat pembaca meninggalkan komentar di blog anda atau mengirim email kepada anda untuk mendiskusikan postingan anda secara lebih rinci, anda harus bersikap responsif dan menerima mereka. Keberhasilan jangka panjang blog anda akan bergantung pada rasa komunitas yang bisa anda ciptakan di sekitarnya.

3. Pilih Topik yang anda tidak keberatan untuk berdebat dengan orang lain

Blogoshpere terdiri dari orang-orang dari semua lapisan masyarakat dengan berbagai pendapat. Seiring pertumbuhan blog anda, semakin banyak orang akan menemukannya, dan beberapa dari orang-orang tersebut mungkin tidak setuju dengan semua yang anda tulis. Blogger yang sukses menyukai untuk membahas topik blog mereka dari semua sudut dan menghargai debat yang sehat.

4. Pilih Topik yang tidak terlalu sensitif untuk anda

Seiring pertumbuhan blog anda dan lebih banyak orang menemukan blog anda, banyak yang cenderung tidak hanya tidak setuju dengan anda, tapi sebenarnya sangat tidak setuju dengan anda sehingga mereka dapat menyerang anda secara pribadi. Anda harus memiliki mental yang kuat untuk menangkis serangan pribadi dan menentang pendapat dengan kuat.

5. Pilih Topik yang anda sukai untuk penelitian

Blogosphere terus berubah dan salah satu aspek blog yang paling unik adalah kemampuan mereka untuk menyediakan konten dan diskusi segar dan bermakna tentang beragam topik. Agar blog anda sukses, anda perlu menambah bacaan tentang topik blog anda dan mengikuti berita dan kejadian terkini yang terkait dengannya sehingga memungkinkan anda membuat konten blog menarik dan relevan bagi pembaca.

COMMENTS

Nama

Apache,4,Bisnis,1,Bisnis Online,1,Blog,10,Blogger,6,Cpanel,1,CSS,1,Database,3,Framework,1,Hacking,3,HTML,1,HTML and CSS,2,Info,2,Javascript,2,Javascript and AJAX,5,Keamanan Web,1,linux,2,Muslim,1,MySQL,3,Networking,1,Open GL,1,Optimasi Website,7,Pemrograman java,1,Pemrograman web,5,PHP,7,phpMyAdmin,1,SEO,4,SQL,2,SQL Injection,3,SQL Server,13,SQLMap,3,UMKM,2,Umroh,1,Website,1,Wordpress,4,Xampp,1,
ltr
item
Nanang Gunawan Blog: 5 Tips Memilih Topik atau Niche Blog
5 Tips Memilih Topik atau Niche Blog
5 (lima) Tips untuk Memilih Topik atau niche yang akan ditulis pada Blog anda supaya dapat membangun blog yang sukses
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh7SctXXkKukSMhJtlAbYFsbaNBn1jEKUfRu8jZbkob0lwmPWf9LLdCgetTi4IN_EaQWJE9noNhglSRwvhJq4LwFBG7A8RXjSivWhuX-vq32AeggVNP8WnOxmf6XdA5TGSZkYd7W-lkPzc/s1600/5+Tips+Memilih+Topik+atau+Niche+Blog.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh7SctXXkKukSMhJtlAbYFsbaNBn1jEKUfRu8jZbkob0lwmPWf9LLdCgetTi4IN_EaQWJE9noNhglSRwvhJq4LwFBG7A8RXjSivWhuX-vq32AeggVNP8WnOxmf6XdA5TGSZkYd7W-lkPzc/s72-c/5+Tips+Memilih+Topik+atau+Niche+Blog.jpg
Nanang Gunawan Blog
https://www.nananggunawan.com/2017/08/5-tips-memilih-topik-niche-blog.html
https://www.nananggunawan.com/
https://www.nananggunawan.com/
https://www.nananggunawan.com/2017/08/5-tips-memilih-topik-niche-blog.html
true
4195327445586723627
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content