Cara memasang Google Analytics pada Blogger

Bagaimana cara memasang tool Google Analytics untuk mengetahui detail laporan jumlah kunjungan pada blog Blogger anda


Google analytics adalah platform yang dibuat dengan tujuan membantu anda melacak jumlah kunjungan dan tampilan halaman di blog anda, yang juga menggunakan beberapa filter untuk memeriksa dengan tepat dari mana pengunjung datang melalui laporan standar atau kustom.

Google Analytics adalah tool gratis populer yang sering digunakan untuk internet marketing dan menawarkan saran dan perbaikan yang sangat detail untuk situs web atau blog.

Karena Analytics adalah bagian dari tool yang disediakan oleh Google seperti Blogger, banyak Blogger masih belum tahu apakah mungkin untuk menambahkan kode pelacakan Google Analytics pada Blogger. Untuk implementasi analytics di Blogger sangat cepat dan mudah, sehingga anda tidak perlu menjadi seorang yang expert atau web developer. Berikut adalah panduan sederhana untuk memasang atau menempatkan Tracking ID Google Analytics pada blog anda.

Membuat Akun Google Analytics 

1. Apakah anda telah memiliki akun Google Analytics? Jika anda tidak memilikinya, silahkan Daftar terlebih dahulu.
2. Di dalam akun Analytics, anda bisa masuk ke Admin dan di kolom Property, klik menu, lalu klik Create new property, pada bagian tersebut anda diminta untuk memasukkan informasi dari website atau blog anda.
3. Klik "Get Tracking ID" kemudian akan tersedia sebuah kotak yang berisi kode, pilih dan salin kode tersebut (CTRL + C).

Memasang Google Analytics Pada Blogger

1. Sekarang anda harus masuk ke akun Blogger anda.
2. Terdapat dua cara untuk memasang Tracking ID pada Blogger.
3. Pilih blog yang ingin anda pasang Analytics.

Cara Pertama

1. Di menu sebelah kiri, klik Settings kemudian pilih Other.
2. Pada bagian "Google Analytics," masukkan Tracking ID Analytics. ID tersebut menggunakan format: UA-XXXXX-XX.
3. Klik Save settings, pada sudut kanan atas.

Cara Kedua

1. Cari blog anda dan klik di atasnya, lalu masuk ke Template klik tombol Edit HTML dan tempelkan kode yang sebelumnya dibuat di Analytics sebelum tag </ head> (CTRL + F untuk menemukannya).

Dalam waktu lebih kurang 24 jam, anda akan melihat statistik pertama blog anda di Google Analytics, jika hal tersebut tidak muncul, coba periksa hal-hal berikut ini:
  • Periksa kembali apakah kode yang anda masukkan tidak memiliki spasi atau karakter.
  • Tidak memiliki kesalahan dalam konfigurasi
  • Plugin Flash bekerja atau javascript diaktifkan.
Dari kedua cara memasang Google Analytics diatas cara yang yang saya rekomendasikan adalah cara yang pertama karena cara tersebut dapat meminimalkan kesalahan pada blog anda.

COMMENTS

BLOGGER: 3

Nama

Apache,4,Bisnis,1,Bisnis Online,1,Blog,10,Blogger,6,Cpanel,1,CSS,1,Database,1,Framework,1,Hacking,3,HTML,1,HTML and CSS,2,Info,2,Javascript,2,Javascript and AJAX,5,Keamanan Web,1,linux,2,MySQL,3,Networking,1,Open GL,1,Optimasi Website,7,Pemrograman java,1,Pemrograman web,5,PHP,7,phpMyAdmin,1,SEO,4,SQL Injection,3,SQL Server,13,SQLMap,3,UMKM,2,Website,1,Wordpress,4,Xampp,1,
ltr
item
Nanang Gunawan Blog: Cara memasang Google Analytics pada Blogger
Cara memasang Google Analytics pada Blogger
Bagaimana cara memasang tool Google Analytics untuk mengetahui detail laporan jumlah kunjungan pada blog Blogger anda
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiePD3HpOwx23lvZ0UyxmFNUgtdYUY8WKQqgA0FY_qPJwauvl-pDQ16JAMoTga67bhUiUzUevc_Khq-JJRLRpgRoz0nErH1C31_Ex7EVg2XgPRzak_Wf4-H_W24KhwOvSNOMBipWWbKb4g/s1600/Cara+memasang+Google+Analytics+pada+Blog.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiePD3HpOwx23lvZ0UyxmFNUgtdYUY8WKQqgA0FY_qPJwauvl-pDQ16JAMoTga67bhUiUzUevc_Khq-JJRLRpgRoz0nErH1C31_Ex7EVg2XgPRzak_Wf4-H_W24KhwOvSNOMBipWWbKb4g/s72-c/Cara+memasang+Google+Analytics+pada+Blog.jpg
Nanang Gunawan Blog
https://www.nananggunawan.com/2017/08/cara-memasang-google-analytics-pada.html
https://www.nananggunawan.com/
https://www.nananggunawan.com/
https://www.nananggunawan.com/2017/08/cara-memasang-google-analytics-pada.html
true
4195327445586723627
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content