Tips Promosi Blog Anda

Beberapa Cara atau Tips untuk promosi Blog sehingga dapat meningkatkan trafik kunjungan dan peringkat blog anda pada search engine


Ada banyak hal yang perlu anda lakukan untuk memiliki blog yang sukses. Tidak hanya membuat artikel yang bagus dan berkualitas, bermanfaat, dan relevan bagi target pengunjung anda, namun anda juga harus memastikan bahwa anda mempromosikannya dengan benar sehingga blog anda bisa berada di depan orang yang potensial menjadi pengikut atau pelanggan blog anda.
Jika anda ingin mengembangkan blog anda, maka penting bagi anda meluangkan waktu untuk mempromosikannya. Sayangnya, setelah anda berhasil membuat sebuah artikel yang bagus dan berkualitas pengunjung tidak akan langsung datang pada blog anda. Dengan lebih dari seratus juta blog yang dilacak oleh mesin pencari blog seperti Technorati, penerbitan konten yang menarik tidak cukup untuk mendorong kesadaran dan lalu lintas untuk blog anda. Sebagai gantinya, anda perlu berusaha lebih agar lalu lintas blog anda meningkat supaya peringkat blog anda pada search engine juga meningkat. Berikut adalah beberapa tips untuk promosi blog yang bisa anda terapkan untuk blog anda.

Komentar di Blog Lain

Cara mudah mempromosikan blog anda adalah dengan mengomentari blog lain. Setiap kali anda berkomentar, masukkan nama dan URL blog anda pada formulir komentar blog. Hal ini akan membantu usaha pengoptimalan hasil pencarian seach engine blog anda dari waktu ke waktu. Bila anda meninggalkan komentar yang relevan, menarik dan berguna di blog lain (terutama yang terkait dengan topik blog anda sendiri), orang akan memperhatikan dan mengikuti backlink ke blog anda untuk mengetahui lebih lanjut tentang anda dan membaca lebih banyak tentang apa yang anda tulis.

Sering Posting Artikel Baru

Sering posting artikel baru dapat meningkatkan lalu lintas mesin pencari anda. Setiap posting baru merupakan titik masuk baru bagi mesin pencari untuk menemukan blog anda. Penulisan dengan optimasi search engine juga bisa mendongkrak potensi masing-masing postingan anda sehingga bisa mengarahkan lalu lintas ke blog anda.

Berpartisipasi pada Forum Online

Bergabunglah dengan forum yang terkait dengan topik blog anda dan jadilah anggota yang aktif dan berkontribusi. Sertakan link ke blog anda pada signature forum anda, jadi anggota lainnya selalu dapat melihatnya. Bergabunglah dengan forum-forum yang ada di media sosial (mis: facebook group dan Google+ communities) maupun yang berdiri sendiri seperti kaskus, forum detik, kompasiana dll.

Gunakan Media Sosial

Manfaatkan peluang promosi yang disediakan oleh media sosial. Bergabunglah dengan situs jejaring sosial seperti Facebook dan LinkedIn dan sertakan link ke blog dan pos terbaru di profil anda. Bergabunglah dengan situs bookmark sosial seperti Digg, StumbleUpon dan Delicious dan kirimkan konten yang bagus (bukan hanya milik anda sendiri). Selain itu, pertimbangkan untuk bergabung dengan Twitter. Jika anda menggunakan blogger jangan lupa untuk menghubungkan akun Google+ anda dengan blog anda. Semua upaya ini akan meningkatkan popularitas blog anda dan memberikannya trafik tambahan.

Buat Link ke Blog Lain pada Artikel Anda

Cobalah untuk memasukkan link ke blog lain pada posting artikel blog anda sendiri. Rujukan ke blog lain yang anda suka baca atau posting spesifik yang menurut anda sangat menarik. Ketika blog lain memiliki fitur trackback yang diaktifkan dalam program perangkat lunak blog mereka, anda akan secara otomatis mendapatkan tautan kembali ke blog anda sendiri di bagian komentar posting tersebut. Paling tidak, blogger lain akan melihat link masuk dari blog anda di laporan statistik blog mereka, menempatkan anda dan blog anda di radarnya, dan itu berarti lebih banyak kemunkinan trafik untuk anda.

Sertakan Link Blog di Tanda Tangan Email dan di Kartu Bisnis

Pada dasarnya, dengan sertakan URL blog anda di manapun anda bisa. Tanda tangan email dan kartu nama anda adalah dua tempat yang paling cocok untuk mempromosikan blog anda dengan link atau URL tercetak. Promosi adalah kunci sukses dalam hal blogging. Jangan malu untuk mengeluarkan ide anda sendiri!

Ikuti Kontes Blog

Kontes blog adalah cara yang bagus untuk menarik pengunjung baru ke blog anda. Yang paling penting untuk diingat saat mengikuti kontes blog sebagai alat promosi adalah untuk mendapatkan backlink tentang kontes dengan mengumumkannya di situs kontes.

Guest Blog

Tawarkan layanan sebagai guest blogger untuk blog lain pada topik/niche anda, terutama yang mendapatkan lebih banyak traffic kunjungan daripada anda. Guest blogging adalah cara terbaik untuk mendapatkan tautan ke blog anda. Guest blogging adalah metode yang digunakan oleh blogger untuk meningkatkan traffic blog dimana blogger menulis posting yang akan dipublikasikan di blog blogger lain. Berikut adalah dua model guest blogging pada umumnya:
  • Anda menulis posting untuk muncul di blog orang lain.
  • Orang lain menulis posting untuk muncul di blog Anda.

Menulis di Beberapa blog dan Menghubungkannya Bersama

Semakin banyak blog atau website yang anda kelola, maka semakin banyak interlinking yang dimungkinkan. Interlinking itu bisa digunakan untuk mempromosikan blog anda melalui berbagai saluran yang mungkin menarik khalayak yang berbeda. Buat rencana pemasaran blog terpadu dengan menyelaraskan upaya promosi anda di berbagai blog dan situs web anda.

COMMENTS

BLOGGER: 2
  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. ariqfadh.wordpress.com thanks you for infomation , and pls go to my blog too thanks sir

    BalasHapus

Nama

Apache,4,Bisnis,1,Bisnis Online,1,Blog,10,Blogger,6,Cpanel,1,CSS,1,Database,3,Framework,1,Hacking,3,HTML,1,HTML and CSS,2,Info,2,Javascript,2,Javascript and AJAX,5,Keamanan Web,1,linux,2,Muslim,1,MySQL,3,Networking,1,Open GL,1,Optimasi Website,7,Pemrograman java,1,Pemrograman web,5,PHP,7,phpMyAdmin,1,SEO,4,SQL,2,SQL Injection,3,SQL Server,13,SQLMap,3,UMKM,2,Umroh,1,Website,1,Wordpress,4,Xampp,1,
ltr
item
Nanang Gunawan Blog: Tips Promosi Blog Anda
Tips Promosi Blog Anda
Beberapa Cara atau Tips untuk promosi Blog sehingga dapat meningkatkan trafik kunjungan dan peringkat blog anda pada search engine
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj_tMS160UBx0Iz53zxHvMbm-LbglTXhCHoNgW2eCDLDdOB3Yb475xqGNg9JNQmhjPGqe_3UW8MIOkReLq8h5DYDm2CIEq8FbqZtj3fziDfKGlZfJ_z23Nemldfs3DLbXjYNKSEL5IEJuY/s1600/Tips+Promosi+Blog+Anda.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj_tMS160UBx0Iz53zxHvMbm-LbglTXhCHoNgW2eCDLDdOB3Yb475xqGNg9JNQmhjPGqe_3UW8MIOkReLq8h5DYDm2CIEq8FbqZtj3fziDfKGlZfJ_z23Nemldfs3DLbXjYNKSEL5IEJuY/s72-c/Tips+Promosi+Blog+Anda.jpg
Nanang Gunawan Blog
https://www.nananggunawan.com/2017/08/tips-promosi-blog-anda.html
https://www.nananggunawan.com/
https://www.nananggunawan.com/
https://www.nananggunawan.com/2017/08/tips-promosi-blog-anda.html
true
4195327445586723627
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content