Skip to main content

Cara mengatasi SQL Server Error User Group or Role Already Exists in the Current Database

Cara mengatasi SQL Server Error User Group or Role Already Exists in the Current Database


Masalah ini saya temukan ketika telah berhasil me restore sebuah database SQL Server dan login menggunakan akun user database tersebut. Error tersebut adalah:

"Error User Group or Role Already Exists in the Current Database"

Setelah dianalisa ternyata error ini terjadi karena user yang kita restore pada saat restore database telah ada sebelumnya pada database tersebut. Solusinya adalah kita harus menjalan sebuah script sql dibawah ini.
sp_change_users_login 'AUTO_FIX', 'nama_user_database';

Setelah anda melakukan eksekusi pada sintaks diatas maka akan muncul pesan seperti dibawah ini.

The row for user 'nama_user_database' will be fixed by updating its login link to a login already in existence.
The number of orphaned users fixed by updating users was 1.
The number of orphaned users fixed by adding new logins and then updating users was 0.

Setelah ini seharusnya anda sudah bisa kembali login ke database SQL Server anda menggunakan akun tersebut.
Semoga bermanfaat.

Sumber:
https://ardalis.com/sql-server-error-user-group-or-role-already-exists-in-the-current-database

Comments

Popular posts from this blog

Tutorial SQL Injection Menggunakan SQLMap

Kali ini kita akan membahas tutorial hacing dengan teknik SQL Injection menggunakan tool SQLMap untuk melakukan hacking atau serangan pada website berbasis data dengan tujuan untuk menemukan kerentanan keamanan pada website tersebut. SQL Injection adalah teknik injeksi code yang digunakan untuk melakukan serangan pada aplikasi web berbasis data di mana pernyataan malicious SQL dimasukkan ke dalam entri untuk di eksekusi (misalnya untuk menampilkan konten database ke penyerang). SQL injection dapat mengeksploitasi kerentanan keamanan pada perangkat lunak aplikasi, misalnya saat user salah melakukan filter inputan untuk pengiriman karakter yang disematkan dalam pernyataan SQL atau inputan user tidak diketik dengan benar dan tanpa diduga dieksekusi. SQL Injection lebih dikenal sebagai vektor serangan untuk sebuah situs web namun juga dapat digunakan untuk menyerang semua jenis database SQL. Apa itu SQLMap SQLMap adalah salah satu tool otomatis untuk melakukan SQL Injection yang

Penjumlahan dan pengurangan tanggal di PHP

Penjumlahan (tambah) dan pengurangan (kurang) tanggal di PHP sering  kita jumpai di beberapa kasus pembuatan sistem seperti pembuatan fitur peminjaman, perizinan, pemesanan dan lain-lain. Kali ini kita akan membahas bagaimana  suatu tanggal dapat di tambah atau di kurangi dengan hari, bulan dan tahun. Ok langsung saja kita bahas materinya!

Cara install dan menjalankan SQLMap di Windows

SQLMap adalah tool yang paling populer untuk eksploitasi otomatis vulnerability SQL Injection dan pengambilalihan database. SQLMap adalah cross platform yang ditulis dalam bahasa python. Jika Anda menggunakan Backtrack maka sqlmap masuk pada paket di dalamnya. Dalam posting ini saya akan menunjukkan kepada anda bagaimana cara  setup instal dan juga bagaiman cara menjalankan sqlmap di windows . Download dan install python Karena sqlmap ditulis dalam bahasa python, hal pertama yang anda perlukan adalah python interpreter. Download python interpreter dari python.org . Ada dua seri python, 2.7.x dan 3.3.x. Sqlmap seharusnya berjalan dengan baik pada versi tersebut. Silahkan download dan install. Download dan install sqlmap Selanjutnya unduh file zip sqlmap dari sqlmap.org . Ekstrak file zip pada setiap folder. Luncurkan command prompt dan arahkan ke direktori sqlmap. Sekarang jalankan script sqlmap.py dengan python interpreter. C:\sqlmapproject-sqlmap-2defc30>python ./sqlma